Ken: Peserta Tax Amnesty Kita Layani Sampai Pagi, Tebusan Tetap 2%

Jakarta – Hari terakhir periode I tax amnesty, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi meninjau lokasi pendaftaran peserta tax amnesty. Dalam kunjungannya, Ken menegaskan akan memberi pelayanan hingga tengah malam, syaratnya jika wajib pajak memiliki nomor antrean dan telah membayar 2%.

”Teman-teman tidak usah khawatir, kami akan melayani sampai selesai, sampai hari ini, kalau perlu sampai besok hari pun akan kami layani semaksimal mungkin,” kata Ken, di Gedung Utama DJP Pusat, Lantai 2 Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Ken mengatakan, jika ada wajib pajak yang datang pukul 23.30 WIB, asalkan memiliki nomor antrean dan telah membayar 2% di bank, bisa ikut periode I tax amnesty.

”Pokoknya ada antrean dan ada uang tebusannya 2%, kalau sudah jam 24 nggak papa kalau sudah bayar,” kata Ken.

Bagaimana kalau telah lewat dari pukul 24.00 WIB, apakah mendapat tarif 3%? 

Menurut Ken, yang terpenting WP telah membayar 2% sementara 3% akan berlaku pada tanggal 1 Oktober.

”Yang penting bayarnya dulu, administrasinya belakangan. Pokoknya saya layani saya akan puaskan mereka sampai puas. Nanti kalau administrasinya bisa sampai 31 Desember. Besok sudah mulai tarif yang 3%, kita buka juga di sini,” kata Ken.

Peserta dapat mengikuti tax amnesty hingga menit terakhir asalkan telah membawa persyaratan dan membayar uang tebusan di bank. Ken mengatakan, Ditjen Pajak telah bekerja sama dengan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu agar masih bisa menerima uang tebusan hingga malam lewat dari jam operasional bank biasanya.

”Kalau pagi ini masih ada yang bayar ke bank. Bank kita minta buka sampai malam. Kita kerja sama dengan Dirjen Perbendaharaan, bank-nya akan buka sampai selesai yang biasanya operasionalnya itu, akan diperpanjang mungkin hingga pukul 22.00 WIB ya,” kata Ken. (drk/drk)