Kapolda Metro Jaya Wajibkan Jajarannya Ikut Tax Amnesty

Jakarta – Sosialisasi program tax amnesty masih terus berjalan. Salah satunya ke jajaran Polda Metro Jaya. 

Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan pajak kepada jajaran kepolisian di DKI Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyambut baik adanya sosialisasi tax amnesty di lingkungan Polda Metro Jaya. Dirinya juga mewajibkan kepada seluruh jajarannya untuk ikut tax amnesty.

”Tadi sudah disampaikan, ada kewajiban. Jadi ini wajib,” ujar Iriawan di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Dirinya juga menginginkan adanya kelas untuk menghitung jumlah harta kepada jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya. Sehingga mereka bisa memahami bagaimana mengisi formulir saat ikut tax amnesty.

”Memang kita ingin ada kelasnya dulu, sosialisasinya dulu ke seluruh masyarakat selain di internal saat ini,” ujar Iriawan.

Mengenai berapa banyak polisi di Polda Metro Jaya yang akan ikut program tax amnesty, dirinya belum mengetahui dengan pasti. Menurutnya keikutsertaan jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya dalam program tax amnesty akan tergantung dari kelas yang digelar Ditjen Pajak.

”Nanti itu per kelas akan disampaikan baru tahu berapanya. Pastinya kita ingin maksimal tapi kita lihat pelan-pelan setelah ada sosialisasi,” ujar Iriawan. (hns/hns)

Sumber : Detikfinance.com